Presidne RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Rusia Vladimir Putin.
Sumber :
  • YouTube @jokowi

Presiden Jokowi Bertemu Vladimir Putin di Rusia, Apa Saja Hasilnya?

Jumat, 1 Juli 2022 - 14:32 WIB

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Rusia pada Kamis (30/6/2022). Kunjungan Jokowi ke Moskow ini dilakukan usai kunjungannya ke Kyiv, Ukraina, dan pertemuan G7.

Dalam pertemuan itu, Jokowi menyampaikan setidaknya ada lima poin yang telah dibahasnya dengan orang nomor satu di Rusia itu. 

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin negara tersebut membahas banyak hal, mulai dari perdamaian dan kemanusiaan hingga kerja sama Rusia-Indonesia. Berikut kelima poin yang dibahas oleh Presiden Jokowi dan Putin di Istana Kremlin.

Perdamaian Dunia

Hal pertama yang dibahas adalah isu perdamaian dan kemanusian. Presiden Jokowi mengatakan bahwa Indonesia selalu ingin berkontribusi dalam perdamaian dunia.

“Yang pertama bahwa isu perdamaian dan kemanusiaan selalu menjadi prioritas politik luar negeri Indonesia. Konstitusi Indonesia mengamanatkan agar Indonesia selalu berkontribusi agar terciptanya perdamaian dunia dalam konteks inilah saya melakukan kunjungan ke Kyiv dan Moskow,” ujar Jokowi dalam keterangannya yang dibagikan melalui akun Instagram pribadinya @jokowi pada Jumat (1/7/2022).

Indonesia Siap Jadi Jembatan Antara Rusia dan Ukraina

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
08:04
11:16
02:20
09:45
06:41
Viral