Pertemuan Presiden Jokowi dengan sejumlah investor dan pengusaha Uni Emirat Arab (UEA) di Abu Dhabi, pada Jumat (1/6/2022).
Sumber :
  • Setkab RI

Baru Pulang dari Abu Dhabi, Ini 4 Poin Penting yang Disampaikan Jokowi ke Pengusaha UEA

Sabtu, 2 Juli 2022 - 09:45 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana tiba di Indonesia pada Sabtu (2/7/2022) usai kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab (UEA). Ada empat poin penting yang disampaikan Presiden Jokowi ke pengusaha UEA.

Dalam kunjungan kerja itu, Presiden Jokowi bertemu dengan investor dan pengusaha UEA di Hotel Emirates Palace, Abu Dhabi, Jumat (1/6/2022). Menteri BUMN Erick Thohir yang ikut dalam pertemuan mengatakan ada 4 poin penting dari Jokowi ke pengusaha UEA.

“Alhamdulillah tadi pertemuan Bapak Presiden dengan beberapa perusahaan investasi dari Abu Dhabi di mana mereka sangat optimistis untuk bekerja sama dalam beberapa proyek yang bisa disinergikan antara dua negara, yaitu UEA, Abu Dhabi, dengan tentunya Indonesia,” ujar Erick.

1. Logistik Negara

Ia mengatakan, poin penting pertama yang dibahas adalah mengenai logistik udara. Dalam hal ini, Indonesia dan UEA dianggap dapat menjadi mitra yang saling menguntungkan.

"Indonesia sebagai pusat dari supply chains karena Indonesia kaya dengan sumber daya alam seperti energi, pangan, dan lain-lain, secara bersamaan UEA ini bisa menjadi jendela untuk Indonesia untuk melakukan transaksional dari barang-barang kita ke luar negeri," katanya.

Jika terlaksana, kesepakatan itu dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral