Para Demonstrans Sri Lanka memaksa masuk di kediaman resmi Presiden Sri Lanka.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com/ Tangkapan Layar Unggahan Twitter @disclosetv

Aksi Unjuk Rasa Masyarakat Gulingkan Presiden Sri Lanka Jadi Sorotan Dunia, Para Demonstran Cicipi Fasilitas Presiden

Minggu, 10 Juli 2022 - 21:01 WIB

Kolombo, Sri Lanka - Krisis ekonomi terburuk melanda Sri Lanka membuat masyarakat protes keras terhadap Presiden Sri Lanka. Akibatnya ribuan demonstran menyerbu kediaman resmi Presiden dan sekretariatnya di ibukota komersial Kolombo pada Sabtu (9/7/2022) waktu setempat.

Pada media sosial menunjukan sebuah video viral yang terdapat ribuan demonstran berbaris menuju sebuah gedung megah. 

Menurut kabar yang dikutip dari VIVA (10/7/2022), Presiden Sri Lanka, Gotabaya Rajapaksa dipindahkan dari kediaman resmi pada Jumat (8/7/2022), demi keselamatannya pada saat menjelang rapat umum yang akan direncanakan selama akhir pekan.

Sebelumnya, di hari yang sama ribuan pengunjuk rasa telah mencapai pintu masuk utama di kediaman Presiden Gotabaya Rajapaksa di daerah Benteng Kolombo, setelah menerobos lapisan barikade polisi

Polisi juga sempat melepaskan tembakan ke udara, namun tidak dapat menghentikan massa yang emosinya sudah memuncak di sekitar kediaman presiden

Aparat keamanan sudah berusaha menghentikan pengunjuk rasa yang melintasi dan menyerbu gedung mewah yang dibangun pada era kolonial yang telah berubah menjadi kantor Presiden.

Dalam sebuah cuitan dari akun @disclosetv, ribuan demonstran terlihat bersamaan menyerbu masuk ke dalam kantor Presiden tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
Viral