Masyarakat meletakan bunga dan berdoa.
Sumber :
  • Kyodo News

Kenang Kepergian Mantan Perdana Menteri Jepang, Pelayat Shinzo Abe Berdatangan Ke Lokasi Penembakan

Senin, 11 Juli 2022 - 15:31 WIB

Nara, Jepang - Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe meninggal dunia setelah ditembak seorang laki-laki bernama Tetsuya Yamagami pada saat pidato di wilayah Nara, Jumat (8/7/2022).

Menurut dilaporkan oleh thejapantimes, penembakan Shinzo Abe terjadi pada pukul 11.30 waktu setempat. Di saat Abe memberikan pidato politik dalam kampanye di depan Stasiun Yamato Saidaiji. 

Kemudian terdengar suara tembakan dan Abe terjatuh serta alami pendarahan. Menurut saksi mata di lokasi, ketika Abe berpidato terdapat seseorang datang dari belakang dan melepaskan tembakan sebanyak dua kali.

“Tembakan pertama terdengar seperti bazooka mainan, dan pria tersebut mundur setelah yang pertama,” kata seorang saksi pada pemberitaan sebelumnya. 

Pada tembakan kedua Abe terkena tembakan tersebut dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Ketika Abe dibawa ke rumah sakit, tubuhnya tidak menunjukan adanya tanda-tanda vital.

Hingga akhirnya Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe meninggal dunia setelah kejadian tersebut. 

Kejadian tersebut menjadi sorotan dunia, masyarakat Jepang hingga kini banyak yang mendatangi tempat kejadian tersebut. Tepatnya di depan Stasiun Yamato Saidaiji, Prefektur Nara, Jepang. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:06
03:18
01:35
00:48
Viral