Alibaba.
Sumber :
  • Reuters/Thomas Peter

Alibaba Sumbang Rp220 Triliun untuk Kesejahteraan Rakyat

Jumat, 3 September 2021 - 16:52 WIB

Beijing, China - Raksasa teknologi China, Alibaba, disebut akan menyumbangkan 100 miliar yuan atau setara Rp220 triliun untuk kesejahteraan rakyat China. Sumbangan ini meskipun bukan yang satu-satunya dilakukan pengusaha China, tapi termasuk yang terbesar hingga saat ini.

Pemerintah China memang mendorong perusahaan untuk membagikan kekayaannya sebagai upaya untuk menutup kesenjangan ekonomi masyarakat di negara Tirai Bambu. Beberapa perusahaan lain yang tercatat sudah berkontribusi dalam program yang diinisiasi Xi Jinping antara lain Geely Automobile dan Tencent Holdings.

Dilansir dari The Guardian, Jumat (3/9), anggaran yang disumbangkan Alibaba ini akan digunakan untuk mendorong pertumbuhan UMKM dan meningkatkan proteksi bagi pekerja lepas seperti kurir dan mitra ojek online.

Perusahaan e-commerce ini dan beberapa pesaingnya saat ini tengah disorot oleh pemerintah China karena diduga melakukan aktivitas monopoli bisnis dan mencederai hak-hak konsumen. Alibaba juga pernah didenda sebesar US$2.75 miliar karena aksi monopoli tersebut (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral