Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di kawasan Aziziyah Janubiyah.
Sumber :
  • Humas Kemenag RI

Tetap Jaga Kesehatan, Jemaah Haji Banyak Menderita 4 Penyakit Ini Pasca Puncak Haji

Rabu, 13 Juli 2022 - 22:03 WIB

Puncak ibadah Haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna) telah berakhir. Sebentar lagi para jemaah haji akan dipulangkan kembali ke Tanah Air

Pada pemberitaan sebelumnya, Satgas penanganan Covid-19 tidak memberlakukan ketentuan karantina bagi jemaah haji yang tiba di Indonesia. Karena kondisi tubuh jemaah haji Indonesia telah dinyatakan sehat berdasarkan skrining di bandara. 

Namun petugas kesehatan, seperti tim Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Bidang Kesehatan maupun Tenaga Kesehatan Haji (TKH) kloter akan tetap kembali menempati pos masing-masing dan mengikuti pola pergerakan jemaah haji.

“Pelayanan kesehatan kembali ke kloter, sektor, dan KKHI,” jelas Kepala Pusat Kesehatan Haji dr. Budi Sylvana. 

dr. Budi menjelaskan bahwa pasca puncak ibadah Haji, pelayanan kesehatan akan lebih difokuskan untuk menjaga kondisi kesehatan jemaah sebaik mungkin. Seperti pada pelayanan kesehatan di tingkat kloter, sektor, maupun Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI).

“Fokus kita saat ini menjaga kondisi kesehatan jemaah setelah Armuzna,” tegas dr. Budi. 

Selain itu, pihaknya juga menegaskan kewaspadaan petugas kesehatan dalam mempertahankan fokus pada kesehatan jemaah haji tidak boleh berkurang, meski puncak pelaksanaan haji sudah selesai. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
02:00
02:28
01:11
03:46
00:53
Viral