Gubernur Louisiana, AS, John Bel Edwards saat Sampaikan Kemungkinan Potensi Cuaca Buruk.
Sumber :
  • APTN

Setelah Badai Ida, Cuaca Buruk Berpotensi Melanda Lousiana

Minggu, 5 September 2021 - 10:11 WIB

Lousiana, Amerika Serikat - Gubernur Lousiana, Amerika Serikat (AS), John Bel Edwards memperingatkan warga tentang adanya potensi cuaca buruk yang akan melanda wilayah tersebut dalam waktu dekat.

Di tengah upaya perbaikan kota yang terus dilakukan setelah terjangan Badai Ida beberapa waktu lalu, otoritas setempat melaporkan adanya potensi cuaca buruk yang berpusat di wilayah Campeche Teluk Meksiko dan bergerak mendekati Lousiana.

"Ini adalah sesuatu yang tidak ingin saya sampaikan setelah bencana badai yang terjadi, yaitu adanya potensi cuaca buruk. Kami mendapat informasi dari Badan Nasional Cuaca, bahwa mereka melacak potensi cuaca buruk di Campeche dan bergerak ke bagian tengah Teluk Meksiko, yang berdekatan dengan Lousiana. Saya tidak ingin membuat ketakutan, karena mereka (Badan Nasional Cuaca) tidak bisa memprediksi apakah akan terjadi badai susulan, tapi potensi itu ada," kata Gubernur Lousiana, John Bel Edwards.

Ia menambahkan, adanya lima badai besar yang terjadi dalam kurun waktu satu tahun dan kondisi pandemi Covid-19, telah membuat banyak orang frustrasi.

"Saya memahami, kita telah mengalami badai musim dingin, bencana banjir dan ini semua terjadi saat pandemi Covid-19. Tentunya kondisi ini sangat sulit. Tapi saya meminta Anda untuk bersabar dan tetap berbuat baik dengan sesama, dan saya yakin Anda semua sudah melakukannya, " ujarnya.

Sementara itu, di New York, upaya pembersihan kota setelah terjangan Badai Ida masih terus dilakukan.

Para pekerja mengangkat dan membersihkan puing-puing bangunan apartemen yang porak-poranda akibat badai. Dua orang, ibu dan anak, meninggal dunia saat berupaya menyelamatkan diri dari basemen apartemen yang hancur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral