Ilustrasi: Bendera Amerika Serikat..
Sumber :
  • Anadolu Agency

AS akan buka kembali kedubes untuk Palestina di Yerusalem

Rabu, 26 Mei 2021 - 20:22 WIB

Yerusalem, 26/5 - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Anthony Blinken pada Selasa mengatakan bahwa negaranya akan membuka kembali kedutaan besar di Yerusalem dan memulihkan hubungan dengan Palestina, demikian diberitakan kantor berita Anadolu Agency.

Pernyataan Anthony Blinken itu muncul selama konferensi pers menyusul pertemuannya dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah sebagai bagian dari kunjungan resmi ke Palestina.

Blinken mengatakan negaranya akan memberikan USD5,5 juta dalam bantuan keuangan darurat ke Jalur Gaza dan USD32 juta untuk mendukung lembaga bantuan internasional.

"Kami akan terus menentang praktik sepihak yang mengarah pada kekerasan lebih lanjut antara Israel dan Palestina," ujar Blinken.

Blinken tiba di Israel pada Selasa pagi dalam kunjungan pertama dia ke Timur Tengah sejak menjabat sebagai menlu AS.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berbicara dengan Blinken terkait sejumlah isu regional, termasuk kesepakatan gencatan senjata baru-baru ini dengan Jalur Gaza, dan masalah Iran.

Setelah pertemuannya dengan Netanyahu, Blinken bertemu dengan pejabat senior Israel, termasuk Presiden Reuven Rivlin dan Menteri Luar Negeri Gabi Ashkenazi, menurut juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral