Dok - Sebuah truk dengan tanda Front Perlawanan NFRA di puncak gunung dekat Lembah Panjshir, Afghanistan..
Sumber :
  • Reuters/NRFA

Taliban Klaim Kemenangan di Wilayah Panjshir

Senin, 6 September 2021 - 14:09 WIB

Jakarta - Taliban pada Senin mengklaim kemenangan atas pasukan oposisi di lembah Panjshir di timur laut Kabul. Ini menandakan bahwa Taliban telah menyelesaikan pengambilalihan menyeluruh atas Afghanistan.

Gambar-gambar di media sosial menunjukkan anggota Taliban berdiri di depan gerbang kompleks gubernur provinsi Panjshir setelah bertempur selama akhir pekan dengan Front Perlawanan Nasional Afghanistan (NRFA), yang dipimpin oleh pemimpin Panjshiri Ahmad Massoud.

"Provinsi Panjshir sepenuhnya jatuh ke Imarah Islam Afghanistan," kata juru bicara kelompok militan Islam, Zabihullah Mujahid, dalam sebuah tweet pada hari Senin.

Ia menambahkan bahwa beberapa pejuang musuh telah tewas dalam pertempuran dan yang lainnya telah melarikan diri.

"Dengan kemenangan ini dan upaya terbaru negara kita telah keluar dari pusaran perang dan rakyat kita akan memiliki kehidupan yang bahagia dalam damai, kebebasan dan kebebasan di seluruh negeri."

Taliban meyakinkan orang-orang Panjshir, bahwa tidak akan ada "tindakan diskriminatif terhadap mereka". Diketahui, warga wilayah Panjshir secara etnis berbeda dari Taliban yang didominasi Pashtun. Selain itu, pemerintahan wilayah Panjshir telah berperang melawan kelompok Islamis selama pemerintahan Taliban pada kurun waktu 1996 hingga 2001.

"Mereka adalah saudara kita dan akan bekerja sama untuk tujuan bersama dan kesejahteraan negara," kata Mujahid.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral