Presiden Joko Widodo Bertemu dengan PM China, Li Keqiang.
Sumber :
  • BPMI Setpres/Laily Rachev

Selain Bertemu Presiden Xi Jinping, Jokowi Bertemu PM China Li Keqiang

Selasa, 26 Juli 2022 - 23:17 WIB

Beijing, China - Hari ini (26/7/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerjanya ke China untuk melakukan pertemuan dengan Presiden China, Xi Jinping. Selain bertemu dengan Presiden Xi Jinping, Presiden Jokowi juga melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri China, Li Keqiang.

Pertemuan ini dilakukan di Villa 5, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, pada Selasa sore, (26/7/2022). Premier Li menyambut baik begitu Presiden Jokowi tiba dan melangsungkan foto bersama. 

Setelah itu, Presiden Jokowi bersama Perdana Menteri Li dan masing-masing delegasi bersama-sama menuju ruang pertemuan.

Presiden Jokowi menyampaikan dalam sambutan pengantarnya bahwa China menjadi mitra strategis Indonesia dan kedua negara tersebut telah berhasil mengisi kemitraan dengan kerjasama yang baik dan saling menguntungkan.

“Dalam pertemuan dengan Premier Li saya berharap kita dapat membahas berbagai kerjasama khususnya di bidang perdagangan, investasi, infrastruktur, keuangan, pendanaan, serta maritim,” ujar Presiden Jokowi, pada Selasa (26/7/2022).

Baca Juga Lawatan Jokowi Bertemu Presiden Xi Jinping, Konjen: Jadi Contoh Negara Berkembang Lainnya

Presiden RI juga menambahkan bahwa nilai perdagangan di kedua negara ini terus meningkat. Kini nilainya telah melampaui sebesar US$100 miliar atau setara dengan Rp1,499 kuadriliun. Presiden Jokowi juga berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral