Cuitan Pesepakbola Pele usai menjalani Operasi Tumor Usus Besar.
Sumber :
  • Reuters

Pele Berhasil jalani Operasi Pengangkatan Tumor Usus Besar

Selasa, 7 September 2021 - 05:51 WIB

Twitter - Legenda sepak bola Brasil, Pele, pada Senin (6/9), sedang menjalani masa pemulihan di rumah sakit, setelah berhasil operasi pengangkatan tumor dari usus besarnya. Meski sudah berumur 80 tahun, 

Dalam akun media sosialnya, Pele mengatakan bahwa dirinya telah melakukan operasi pengangkatan benjolan mencurigakan di usus besar bagian kanan pada pada Sabtu (4/9) lalu.

"Pada Sabtu lalu, saya menjalani operasi untuk mengangkat benjolan mencurigakan di usus besar bagian kanan saya. Tumor tersebut berhasil diidentifikasi pada saat pemeriksaan kesehatan rutin yang saya sebutkan pada pekan lalu." Ujar Pele.

Pele, satu-satunya pemain yang berhasil memenangkan tiga Piala Dunia. Meski sudah berusia 80 tahun, dirinya tidak mengatakan tumor itu ganas. Akan tetapi, mantan pemain Santos dan New York tersebut menyebut dirinya merasa baik saja.

Pihak rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo mengatakan bahwa Pele saat ini menjalani perawatan intensif dan diperkirakan akan pindah ke kamar perawatan biasa pada hari Selasa (7/9) waktu setempat. Pele sendiri telah menghabiskan enam hari di rumah sakit, setelah sebelumnya masuk untuk pemeriksaan medis rutin. (Reuters/Ary/Fhm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral