Parade militer Korea Utara.
Sumber :
  • Reuters

Peringati HUT, Korea Utara Gelar Parade Militer

Jumat, 10 September 2021 - 07:06 WIB

Jakarta - Korea Utara merayakan hari jadi negaranya yang ke-73 dengan menggelar parade militer di malam hari. Sehubungan dengan hal ini, kantor berita Korea Utara merilis foto-foto yang menggambarkan personil yang menggunakan baju hazmat berwarna oranye.

Pihak kantor berita Korea Utara (KCNA) memberikan keterangan bahwa orang-orang dengan pakaian hazmat dan masker tersebut melambangkan upaya penanganan pandemi Covid-19 di negara itu. Dalam foto yang lain, tampak anggota militer yang membawa senapan dan senjata peluncur roket berbaris bersama.

Kim Jon Un, pemimpin negara Korea Utara tampak menghadiri upacara tersebut tepat saat pasukan paramiliter dan pasukan keamanan mulai berbaris di Kim Il Sung Square di ibukota Pyongyang.

Namun dilaporkan oleh Reuters, tak tampak dalam foto atau laporan KCNA adanya roket atau misil dalam parade tersebut. Pemimpin Kim juga tak memberikan pidato apa-apa kali ini. Fenomena ini sedikit berbeda dengan parade militer pada Oktorber tahun lalu dimana militer Korea Utara memamerkan misil balistik antar-benuanya. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
01:06
02:40
02:12
02:15
Viral