Seorang pekerja konstruksi Rusia berbicara selama upacara menandai dimulainya konstruksi pipa Nord Stream di Teluk Portovaya sekitar 170 km (106 mil) barat laut dari St. Petersburg, Rusia pada 9 April 2010..
Sumber :
  • aptn

Gazprom Hentikan Pasokan ke Jerman, Eropa Akan Menghadapi Musim Dingin Tanpa Gas Rusia

Sabtu, 3 September 2022 - 09:39 WIB

Berlin, Jerman - Krisis energi di Eropa akan lebih serius ketika raksasa energi Rusia, Gazprom, pada Jumat waktu setempat menyatakan tidak bisa memasok gas melalui pipa utama ke Jerman untuk saat ini.

Perusahaan energi yang dikelola oleh negara (Rusia), telah menutup pipa Nord Stream pada hari Rabu waktu setempat selama tiga hari untuk pemeliharaan.

Dikatakan dalam sebuah posting media sosial Jumat malam bahwa mereka telah mengidentifikasi "kerusakan" turbin dan menambahkan bahwa pipa tidak akan berfungsi kecuali jika itu dihilangkan.

Langkah ini merupakan perkembangan terbaru dalam kisah di mana Gazprom memiliki masalah teknis lanjutan sebagai alasan untuk mengurangi aliran gas melalui Nord Stream 1 (penjelasan yang ditolak pejabat Jerman sebagai kedok untuk permainan kekuatan politik setelah invasi Rusia ke Ukraina).

Utilitas Eropa telah bergegas untuk menemukan pasokan tambahan selama bulan-bulan untuk bersiap-siap menghadapi musim dingin. Kekhawatiran akan kekurangan gas di musim dingin telah sedikit mereda karena penyimpanan telah berkembang, tetapi penghentian total dapat menghadirkan kesulitan serius bagi Eropa, kata para analis. 

Uni Eropa perlu meningkatkan upaya untuk mengurangi konsumsi gas, kata pakar kebijakan energi Simone Tagliapietra di think tank Bruegel di Brussels.

Gangguan terus-menerus dari Gazprom berarti bahwa “musim dingin tanpa gas Rusia adalah skenario utama untuk Eropa.” dia berkata. “Hanya ada satu cara untuk mempersiapkannya: mengurangi permintaan gas dan listrik.”

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral