Pemerintah Yunani Menyelidiki Jatuhnya Pesawat Saksi Korupsi Benjamin Netanyahu.
Sumber :
  • Associated Press

Pemerintah Yunani Menyelidiki Jatuhnya Pesawat Saksi Korupsi Benjamin Netanyahu

Selasa, 14 September 2021 - 20:22 WIB

Samos, Yunani - Pemerintah Yunani pada selasa membuka penyelidikan terkait kasus kecelakaan pesawat yang menewaskan saksi penuntut dalam kasus korupsi mantan PM Israel, Benjamin Netanyahu. Haim Geron, mantan pejabat senior di Kementerian Komunikasi Israel dan istrinya tewas pada kecelakaan pesawat pada senin di pulau Samos, Yunani.

Kementerian Luar Negeri Israel mengidentifikasi para korban, keduanya berusia 69 tahun, menambahkan bahwa pejabat konsuler dan kementerian bekerja sama dengan keluarga untuk mengembalikan jenazah. Geron adalah salah satu dari lebih dari 300 saksi yang diajukan jaksa untuk persidangan Netanyahu atas tuduhan korupsi.

Badan Investigasi dan Penerbangan Kecelakaan Udara Yunani saat ini sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu, kata para pejabat pada Selasa. Cessna 182 bermesin tunggal lepas landas dari Haifa, Israel, dan jatuh di dekat Bandara Samos.

"Sesaat sebelum mendarat, komunikasi dengan menara kontrol di Samos terputus dan Otoritas Penerbangan Sipil memberi tahu pusat pencarian dan penyelamatan tentang hilangnya komunikasi," kata pihak berwenang dalam sebuah pernyataan. Jenazah kedua warga Israel itu ditemukan oleh Penjaga Pantai beberapa jam kemudian dengan bantuan para penyelam.

Netanyahu, yang sekarang menjadi pemimpin oposisi di parlemen Israel, telah membantah semua tuduhan dan mengejek jumlah daftar saksi.(ap/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral