Pangeran William dan Kate Middleton, kini menyandang gelar Pangeran dan Putri Wales.
Sumber :
  • Twitter Kensington Royal

William dan Kate Middleton Dinobatkan Sebagai Pangeran dan Putri Wales setelah Charles Menjadi Raja

Sabtu, 10 September 2022 - 08:06 WIB

London, Inggris - Pangeran William dan Kate Middleton, istrinya, telah dinobatkan sebagai Pangeran dan Putri Wales yang baru oleh Raja Charles III.

"Hari ini, saya bangga mengumumkannya (Pangeran William dan Kate Middleton) sebagai Pangeran Wales, Tywysog Cymru (Prince of Wales dalam bahasa Welsh)," kata Raja yang sebelumnya menyandang gelar tersebut, Sabtu (10/9/2022) WIB.

Raja Charles III menyampaikan hal tersebut dalam pidato kenegaraan pertamanya setelah kematian sang ibu, Ratu Elizabeth, di usianya yang ke 96 tahun.

"Dengan Catherine di sampingnya, Pangeran dan Putri Wales kita yang baru, saya tahu, akan terus menginspirasi dan memimpin percakapan nasional kita," katanya.

Dia menambahkan bahwa William dan Kate akan dapat membantu kaum marginal.

William dan Kate juga akan mendapat gelar Duke dan Duchess of Cornwall, yang sebelumnya dipegang oleh Raja dan Camilla, Permaisuri baru.

Kate Middleton menjadi wanita pertama dengan gelar Putri Wales, sejak Putri Diana menggunakan gelar tersebut. Sebenarnya, Camilla diberikan gelar itu, tetapi dia tidak pernah menggunakannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral