KBRI Den Haag mempromosikan ragam kuliner khas Indonesia dalam Embassy Festival 2022..
Sumber :
  • (Dokumentasi KBRI Den Haag)

KBRI Den Haag Promosikan Ragam Kuliner khas Indonesia, Tempe Mendoan Laris Manis di Belanda

Minggu, 11 September 2022 - 23:54 WIB

Jakarta - KBRI di Den Haag, Belanda, mempromosikan ragam kuliner khas Indonesia dalam Embassy Festival 2022 yang kembali digelar normal setelah pandemi Covid-19.

Festival itu digelar pada Sabtu (3/9/2022) di kawasan Lange Voorhout yang terletak di pusat Kota Den Haag, menurut keterangan tertulis dari KBRI Den Haag, Minggu (11/9/2022).

Stand-stand karnaval aneka warna dan aroma masakan dari mancanegara mengundang puluhan ribu warga untuk memadati area festival.

Menurut KBRI, sate ayam dan tempe mendoan diserbu pengunjung hingga antrean mengular di depan Paviliun Indonesia.

Selain sate dan tempe, makanan khas Indonesia seperti rendang, kue pandan, martabak telor, nasi goreng dan mie goreng juga laris manis.

"Sebagai orang yang sudah belasan tahun tinggal di Belanda, masakan Indonesia sudah sangat tidak asing, tapi ini pertama kalinya saya mencoba tempe mendoan. Makanan ini jelas akan masuk ke dalam menu favorit saya," kata seorang pengunjung Paviliun Indonesia asal Bulgaria.

Di Creative Arena, tampilan tari kontemporer dinamis "Wonderland Indonesia" yang memadukan beragam tarian Nusantara oleh grup Edi de Danser disambut meriah dengan standing ovation para pengunjung yang memenuhi area panggung sore itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral