Raja Charles. Kamis (15/9/2022)..
Sumber :
  • AP Newsroom

Kritik Pemerintah Monarki Inggris, Ratusan Staf di Kediaman Raja Charles Terancam Diberhentikan

Kamis, 15 September 2022 - 14:47 WIB

Jakarta - The Guardian melaporkan pada Selasa (13/9/2022), bahwa ratusan staf di Clarence House bekas kediaman resmi Raja Charles terancam bakal diberhentikan.

Sebanyak 100 staf bisa kehilangan pekerjaan karena mengkritik pemerintahan monarki Inggris. Laporan itu muncul di tengah masa transisi yang sedang sibuk mengurusi kepindahan Raja Charles bersama istrinya Camilla ke Istana Buckingham.

Serikat Layanan Publik dan Komersial menyebut keputusan bangsawan untuk memberi tahu staf tentang pemutusan hubungan kerja selama masa berkabung. 

"Sementara beberapa perubahan di seluruh rumah tangga diharapkan, karena peran di seluruh keluarga kerajaan berubah, skala dan kecepatan pengumuman ini sangat tidak berperasaan," kata sekretaris jenderal serikat Mark Serwotka, dikutip dari AP Newsroom Kamis (15/9/2022).

Inggris berada dalam masa berkabung nasional hingga Senin, saat pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II akan diadakan. The Guardian mengatakan seorang anggota staf Charles yang tidak disebutkan namanya mengatakan semua staf akan marah.  

"Semua orang benar-benar marah. Orang-orang tampak terguncang karenanya,” kata salah satu staf yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kritik itu menambah kesan negatif untuk raja berusia 73 tahun itu, setelah dua video yang menunjukkan raja tampak kesal dengan pena yang bocor dan tempat pena menjadi viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral