Pengungsi anak-anak menunggu penerbangan.
Sumber :
  • Antara

Timnas Wanita Muda Afghanistan Kabur ke Pakistan

Kamis, 16 September 2021 - 05:07 WIB

Jakarta, tvOne

Tim junior sepakbola wanita Afghanistan berhasil melintasi perbatasan ke Pakistan, usai terbang dari Kabul sebulan lalu. Mereka terdampar di perbatasan akibat tidak memiliki paspor dan dokumen lain untuk lintas negara.

Tim wanita muda Afghanistan menyeberang ke Pakistan untuk bersembunyi dari sikap keras Taliban terhadap hak perempuan, khususnya dalam sepakbola.

Sebanyak tiga puluh dua pemain tim beserta keluarga akhirnya mendapat izin masuk ke Pakistan setelah badan amal "Football for Peace" berhasil melobi Pakistan.

Pihak Federasi Sepak Bola Pakistan mengatakan, tim sepakbola muda Wanita Afghanistan serta keluarga yang berjumlah total 81 orang tersebut, akan ditempatkan di markas federasi di timur kota Lahore. Selanjutnya, 34 anggota tim lainnya akan menyusul ke Pakistan pada Kamis waktu setempat.

"Para pemain akan tetap berada di Pakistan di bawah pengawasan ketat selama 30 hari, sebelum mereka mengajukan suaka di negara ketiga", ucap pihak Federasi sepakbola Pakistan tersebut.

Surat kabar asal Inggris, The Independent baru-baru ini mengungkap bahwa para pemain wanita Afghanistan tersebut telah mengirim surat ke Perdana Menteri Pakistan Imran Khan, untuk meminta izin agar segera dapat memasuki negara Pakistan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral