Demonstrasi anti kartu Covid di Slovenia, Rabu (15/9) waktu setempat.
Sumber :
  • RTV Slovenia

Demonstrasi Anti Kartu Vaksin, Ratusan Warga Slovenia Geruduk Gedung Parlemen

Kamis, 16 September 2021 - 07:17 WIB

Jakarta - Ratusan warga antivaksinasi berunjuk rasa di depan gedung parlemen Slovenia. Mereka memprotes kebijakan penanganan pandemi yang mewajibkan masyarakat untuk membawa kartu bebas Covid kemana pun mereka pergi, Rabu (15/9) waktu setempat.

Pemerintah negara Slovenia memang memberlakukan surat bebas Covid ini kepada warga yang ingin bepergian dan mengakses fasilitas publik seperti toko, jasa, dan gedung perkantoran.

Dalam demonstrasi tersebut para pengunjuk rasa sempat melempar suar ke gedung parlemen. Aksi itu pun berbalas dengan tembakan gas air mata dan meriam air.

Negara yang terletak di wilayah pegunungan Alpine ini mengalami peningkatan sebanyak 1300 kasus positif dua hari berturut-turut. Angka ini tinggi mengingat jumlah populasi yang tidak terlalu banyak. Peningkatan ini juga mengantarkan Slovenia menjadi negara dengan pertumbuhan kasus Covid-19 tertinggi di Eropa.

Akibatnya pemerintah terpaksa memberlakukan kebijakan kartu bebas Covid untuk menekan pertumbuhan kasus. Konflik horizontal pun dilaporkan terjadi di seantero wilayah. Kartu bebas Covid ini juga berlaku wajib di fasilitas kesehatan, kecuali saat terjadi gawat darurat. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral