Ibu-ibu duduk sambil menggendong anaknya di klinik, Zimbabwe..
Sumber :
  • Ap Newsroom

Vaksinasi Campak di Zimbabwe Dilakukan Secara Diam-diam karena Bertentangan dengan Doktrin Agama

Jumat, 23 September 2022 - 23:22 WIB

Jakarta - Puluhan wanita menggendong anaknya masing-masing di sebuah klinik di Zimbabwe untuk mendapatkan vaksin campak untuk anak-anak mereka di tengah wabah mematikan di Afrika Selatan

Tetapi, mereka dibawa ke ruang belakang untuk melakukan vaksinasi yang dilakukan secara diam-diam karena bertentangan dengan doktrin agama mereka yang melarang menggunakan obat-obatan modern. 
“Munculnya wabah campak membuat anak-anak sekarat sehingga mereka sekarang datang secara diam-diam dan kami membantu mereka,” kata Lewis Foya, seorang perawat di klinik tersebut, dikutip dari laman Ap Newsroom pada Jumat (23/9/2022).

Menurut Menteri Penerangan Zibabwe, Monica Mutsvangwa, lebih dari 700 anak meninggal karena campak di Zimbabwe karena wabah yang pertama kali dilaporkan pada bulan April. Banyak yang tidak divaksinasi karena alasan agama.

Lebih lanjut, pemerintah telah mengumumkan upaya vaksinasi, tetapi sama halnya seperti Covid-19, beberapa kelompok agama dengan keras kepala menentang vaksin dan menghalangi kampanye tersebut.

Kelompok Apostolik yang memasukkan kepercayaan tradisional ke dalam doktrin pentakosta, termasuk yang paling skeptis terhadap pengobatan modern di Zimbabwe. Pengikut kelompok itu menaruh iman mereka dalam doa, air suci, dan tindakan lain untuk menangkal penyakit atau menyembuhkan penyakit.

“Mereka memiliki keyakinan bahwa jika mereka divaksinasi, mereka menjadi najis sehingga doktrin yang mereka turunkan kepada wanita,” kata Foya.

Dia mengatakan patriarki di gereja berarti perempuan tidak memiliki kekuatan untuk secara terbuka mengatakan tidak terhadap instruksi, sehingga kondisi kesehatan anak-anak dalam bahaya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral