Kapal Induk AS, Jumat (23/9/22).
Sumber :
  • AP Newsroom

Kapal Perang AS Tiba di Korea Selatan untuk Latihan Militer Bersama

Sabtu, 24 September 2022 - 01:07 WIB

Jakarta - Sebuah kapal induk atau kapal perang Amerika Serikat (AS) tiba di Korea Selatan pada Jumat (23/9/22). Tujuan kapal perang AS ini untuk bergabung dalam latihan militer yang ditujukan sebagai peringatan kepada Korea Utara.

Diketahui, kapal perang induk USS Ronald Reagan serta kapal-kapal tempur lainnya berlabuh di pangkalan angkatan laut di kota pelabuhan Busan, Korsel Selatan.

Kedatangan mereka menandai pengerahan armada paling besar dalam upaya mengoperasikan "aset strategis" berkemampuan nuklir AS di kawasan itu untuk menghadapi Korut.

Selanjutnya, Presiden Korea Selatan Yoon Suk-Yeol telah mendorong lebih banyak latihan bersama dan tampilan kekuatan militer lainnya sebagai peringatan kepada Korea Utara, yang awal tahun ini melakukan rekor jumlah tes rudal setelah pembicaraan gagal membujuk pemimpinnya untuk mengakhiri pengembangan senjata nuklir dan rudalnya. 

Pengamat mengatakan Pyongyang juga tampaknya bersiap untuk melanjutkan pengujian nuklir untuk pertama kalinya sejak 2017. 

Seperti yang diketahui, Korea Utara telah mengecam penyebaran militer AS dan latihan bersama sebagai latihan untuk perang dan bukti kebijakan bermusuhan oleh Washington dan Seoul. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral