foto Badai Tropis Ian, Minggu (25/9/22).
Sumber :
  • AP Newsroom,

Badai Tropis Ian Diprediksi Bakal Menghantam Florida, Gubernur Umumkan Keadaan Darurat

Senin, 26 September 2022 - 01:12 WIB

Jakarta - Prediktor Gubernur Florida Ron DeSantis telah mengumumkan keadaan darurat. Badai Tropis Ian diperkirakan akan menguat dengan cepat akhir pekan ini serta dapat menghantam Florida sebagai badai besar awal pekan depan.

Badai Tropis ini juga disebut sebagai badai yang menyebabkan misi badan antariksa Amerika Serikat (NASA) ke bulan terpaksa digagalkan.

Pusat Badai Nasional mengatakan Badai Tropis Ian bergerak melalui Karibia tengah pada Sabtu (24/9/22) waktu setempat. Terletak 270 mil selatan-tenggara Kingston, Jamaika, bergerak ke barat dengan kecepatan 15 mph, serta memiliki angin berkelanjutan maksimum 45 mph dan diperkirakan akan menjadi badai.

“Awal minggu depan, Ian diperkirakan bergerak di dekat atau di atas Kuba barat sebagai badai yang menguat, kemudian mendekati semenanjung Florida pada atau di dekat kekuatan badai besar, menyebabkan dampak signifikan dari gelombang badai, angin badai, dan hujan lebat,” kata Pusat Badai Nasional, dikutip AP Newsroom, Minggu (25/9/22). 

Diketahui, DeSantis menandatangani tata tertib administrasi keadaan darurat yang telah diumumkan untuk 24 kabupaten Florida mungkin berada di jalur badai. 

Pada hari Sabtu, keadaan darurat di seluruh negara bagian diperpanjang. Badai yang diperkirakan akan mendarat di pantai barat Florida.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral