Suasana Bandar Udara Internasional Baiyun, Guangzhou, China, Minggu (25/9/2022)..
Sumber :
  • tvOne

Kasus Positif Covid-19 Ditemukan di Bandara dan Stasiun di China, Sejumlah Penerbangan dan Keberangkatan Kereta Api Dibatalkan

Senin, 26 September 2022 - 11:30 WIB

Guangzhou, China - Banyaknya kasus positif COVID-19 yang ditemukan di bandara dan stasiun kereta api di China menjelang musim liburan Hari Nasional, menyebabkan sejumlah jadwal penerbangan dan keberangkatan kereta api dibatalkan.

Di terminal kedatangan Bandara Internasional Baiyun, Guangzhou, pada Minggu (25/9) sore, tempat tes PCR dihiasi antrean panjang.

"Kalau mau yang gratis di sini, yang bayar di sana," kata seorang sopir taksi kepada ANTARA setibanya di bandara ibu kota Provinsi Guangdong di wilayah selatan China itu.

Provinsi Guangzhou, Provinsi Jiangsu, Kota Shanghai, Provinsi Zhejiang dan beberapa provinsi lainnya mempersyaratkan hasil negatif tes PCR yang berlaku selama 48 jam sebelum keberangkatan.

Setibanya di bandara atau stasiun tujuan, para penumpang pesawat atau kereta api masih diwajibkan tes PCR lagi. Di tempat-tempat tes itulah banyak ditemukan kasus positif baru, tulis media setempat.

Tempat tes juga didirikan di pintu-pintu tol, seperti di Yiwu, Provinsi Zhejiang, yang terdapat puluhan unit.

Jumlah pemudik pada libur sepekan Hari Nasional mulai 1 Oktober mendatang, diperkirakan lebih banyak dibandingkan dengan libur pertengahan musim gugur pada September yang berlangsung hanya tiga hari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral