Foto satelit lokasi imigran di perbatasan Meksiko-AS.
Sumber :
  • Reuters

Cari Kehidupan Baru, Ribuan Imigran Haiti Eksodus ke AS

Minggu, 19 September 2021 - 15:26 WIB

Texas, AS - Gambar satelit memperlihatkan ribuan imigran tinggal di bawah jembatan internasional yang menghubungkan Ciudad Acuna di Meksiko dengan Del Rio, Texas, Amerika Serikat.

Foto-foto yang diperoleh Reuters menunjukkan para imigran berjalan diantara tenda dan kasur yang didirikan di lingkungan kumuh di bawah jembatan Del Rio.

Para pejabat di kedua negara, AS-Meksiko mengatakan mayoritas dari 10 ribu  imigran itu berasal dari Haiti, sementara imigran lainnya berasal dari Kuba, Venezuela, dan Nikaragua.

Menanggapi situasi tersebut, pihak berwenang AS telah memindahkan sekitar 2.000 orang layanan pemrosesan imigrasi pada hari Jumat lalu dan mempercepat penerbangan ke Haiti dan tujuan lain dalam 72  jam ke depan.

Pihak Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS berencana akan mengirim 400 agen tambahan ke sektor Del Rio dalam beberapa hari mendatang.

Para imigran tersebut melarikan diri dari negara mereka untuk menghindari kemiskinan dimana perekonomian Haiti porak poranda akibat gempa bumi, pandemi virus corona dan kerusuhan politik.(rif)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral