BTS di sidang majelis umum PBB..
Sumber :
  • Reuters

Bintang K-POP Korea Selatan BTS Sampaikan Harapan di Sidang Majelis Umum PBB

Selasa, 21 September 2021 - 05:16 WIB

Jakarta, tvOne

Kelompok musik terkenal Korea Selatan BTS pada hari Senin (20/9) menyampaikan harapan tentang perubahan iklim di sidang Majelis Umum PBB. Presiden Korea Selatan Moon Jae-in ikut mendampingi kelompok musik tersebut.

Sidang Majelis Umum PBB ke-76 siap dibuka hari Selasa (21/9). Namun beberapa pertemuan pendahuluan telah dilangsungkan, antara lain “The Informal Leaders Roundtable on Climate Action,” suatu pertemuan informal para pemimpin dan tokoh masyarakat tentang perubahan iklim, yang dihadiri Sekjen PBB Antonio Guterres dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Sidang yang mengkaji kemajuan pencapaian “Tujuan Pembangunan Berkelanjutan” SDG's yang dihadiri Sekjen PBB Antonio Guterres, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan kelompok musik superstar BTS.

“Kita tidak boleh lupa, terutama soal bahwa masa depan ini adalah milik generasi muda. Yang akan bergabung dengan kita pada hari ini adalah sekelompok pemuda luar biasa yang terhubung dengan pemuda di seluruh dunia.

BTS dalam kapasitas sebagai utusan khusus presiden untuk budaya dan generasi mendatang. Bersama BTS, utusan khusus pertama yang berasal dari sektor swasta, saya berharap pertemuan hari ini akan menjadi kesempatan untuk memobilisasi niat baik dan langkah generasi di masa depan menuju tercapainya pembangunan berkelanjutan.” Demikian petikan pernyataan Presiden Moon Jae-in ketika memperkenalkan BTS di sidang Majelis Umum PBB.

Dalam pidatonya, salah seorang anggota BTS yang dikenal sebagai RM, mengatakan isu perubahan iklim merupakan “diskusi yang berat” tetapi mereka optimis dengan masa depan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral