Pangeran Charles III dan mobilnya Volante DB6.
Sumber :
  • Topgear

Bukan Pakai Listrik apalagi Bensin, Mobil Raja Inggris Gunakan Wine sebagai Bahan Bakar

Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:21 WIB

Meninggalnya Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022 lalu, membuat Pangeran Charles III naik takhta sebagai raja Inggris. Sebagai seorang putera mahkota, Charles sudah terbiasa hidup mewah sejak kecil.

Putra sulung mendiang Ratu Elizabeth II itu juga kerap mendapat sorotan lantaran berbagai koleksi mobil mewah yang dimilkinya. Melansir dari laman Hotcars, di garasinya Raja Charles menyimpan sejumlah mobil langka dan mobil yang dibuat dengan edisi terbatas.

Di antaranya yang paling mencolok ada Volante DB6. Mobil buatan tahun 1965 itu merupakan hadiah dari Aston Martin saat Charles berulang tahun di usia ke-21. Mobil ini juga sempat digunakan oleh Pangeran Wiliam dan Kate Middleton saat melangsungkan pernikahan.

Menariknya mobil Volante DB6 ini tidak menggunakan bahan bakar minyak sebagaimana mobil pada umumnya, melainkan menggunakan bioetanol yang didapatkan melalui alkohol.

Sebagai senyawa pengganti oktan, mesin mobil Volante DB6 mengolah alkohol yang diperoleh dari minuman anggur alias wine. Jadi mobil milik Raja Inggris ini ‘minum’ wine untuk memutar mesinnya.

Aston Martin memproduksi Volante DB6 hanya sebanyak 1.788 unit di seluruh dunia sepanjang lima tahun sejak peluncurannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral