Yongsan Fire Station Head Firefighter Choi Sung Bum.
Sumber :
  • mbc tv

[Update] Terkonfirmasi Sebanyak 146 Meninggal Sedangkan Ratusan Korban Luka Akibat Pesta Halloween Berdarah di Itaewon

Minggu, 30 Oktober 2022 - 04:57 WIB

Itaewon, Korea Selatan - Perkembangan terkini jumlah korban bertambah atas peristiwa Pesta Halloween berdarah di kawasan Itaewon, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022).

Berdasarkan informasi Koreaboo, dalam pengarahan langsung terbaru di situs Itaewon tentang keadaan darurat Halloween yang tragis, Badan Pemadam Kebakaran Nasional Korea Selatan mengkonfirmasi bahwa ada 146 kematian yang dikonfirmasi dan 150 terluka.

Pernyataan tersebut disampaikan Choi Sung Bum, kepala petugas pemadam kebakaran dari Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan, melaporkan bahwa korban akan terus bertambah dimana saat itu pengunjung yang hadir semakin bertambah.

“jumlahnya meningkat karena penyelamat telah dirawat di rumah sakit, dan kami telah menerima pembaruan tentang status mereka dari rumah sakit.” ujar choi dikutip koreaboo, Minggu (30/10/2022).

“Meskipun kami harus terus menyelidiki, tampaknya insiden itu disebabkan oleh penyerbuan di gang (itaewon),” sambungnya.

Personel yang dikirim ke tempat kejadian telah menyelesaikan tiga putaran pencarian di sekitar Itaewon. Choi menegaskan belum ada penyelamatan lain dalam putaran pencarian tambahan. KCSI di tempat kejadian sedang bekerja untuk mengidentifikasi para korban.

Sejumlah korban dibawa ke gedung yang berada disepanjang jalan tersebut. Tersiar kabar di Sosial Media, beberapa pengunjung terlihat tidak sadarkan diri dan mengalami serangan jantung. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral