Para korban tergeletak di sebuah jalan di Itaewon Seoul usai pesta Halloween..
Sumber :
  • Kantor Berita Yonhap

Tragedi Itaeyon, Presiden Korsel Perintahkan Investigasi Menyeluruh

Minggu, 30 Oktober 2022 - 07:56 WIB

Seoul - Insiden pilu terjadi di distrik Itaewon Seoul, Korea Selatan, saat kerumunan besar pengunjung pesta halloween berdesak-desakan. Kecelakaan itu terjadi Sabtu malam di gang sempit di dekat Hamilton Hotel di distrik kehidupan malam yang terkenal.

Tak lama setelah tragedi pilu itu, Presiden Yoon Suk-yeol memimpin dua pertemuan darurat berturut-turut. Ia memerintahkan para pejabat untuk segera memberikan pertolongan pertama dan merawat yang terluka, kata kantor kepresidenan sebagaimana dikutip dari kantor berita Yonhap.

Yoon juga memerintahkan petugas untuk mengerahkan petugas medis darurat ke Itaewon dan mengamankan tempat tidur darurat.

Setelah memimpin rapat darurat, Yoon menginstruksikan para pejabat untuk menyelidiki secara menyeluruh penyebab kecelakaan itu.

Secara terpisah, Perdana Menteri Han Duck-soo menginstruksikan para pejabat untuk melakukan upaya maksimal untuk meminimalkan kerusakan.

Sementara itu, Walikota Seoul Oh Se-hoon, yang sedang berkunjung ke Eropa, memutuskan untuk pulang setelah kecelakaan itu, kata pejabat kota.

Sebanyak 848 personel, termasuk 346 petugas pemadam kebakaran, dikerahkan ke daerah tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral