Demo di Roma Serukan, Lindungi Hak-hak Perempuan Afghanistan.
Sumber :
  • AP NEWS

Demo di Roma Serukan, Lindungi Hak-Hak Perempuan Afghanistan

Minggu, 26 September 2021 - 06:00 WIB

Roma, Itali - Ratusan orang berunjuk rasa di Roma pada hari Sabtu (25/9), menyerukan adanya tindakan yang lebih kuat agar dapat melindungi dan memajukan hak-hak perempuan Afghanistan.

Aksi unjuk rasa yang bertemakan "Jangan tinggalkan mereka," menyatukan ribuan orang di seluruh kota di Italia untuk mendukung perjuangan kebebasan perempuan di Afghanistan.

Salah satu pihak penyelenggara dalam aksi unjuk rasa ini adalah anggota Yayasan Pangea, sebuah organisasi nirlaba Italia yang telah bekerja di Afghanistan selama 20 tahun dengan proyek-proyek untuk mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial perempuan.

Seorang wanita Afghanistan yang bekerja untuk Pangea, dan dievakuasi ke Italia, mengatakan wanita di Afghanistan "tidak akan pernah kehilangan harapan."

"Kami akan berjuang dan kami akan mengambil (kebebasan kami)," tegasnya.

Di hadapan massa, penyelenggara aksi menuntut agar hak-hak perempuan tidak boleh dinegosiasikan dan perempuan tidak hanya bisa mendapatkan pendidikan tetapi juga berpartisipasi dalam kehidupan politik.

Mereka juga menyerukan sebuah observatorium permanen tentang hak-hak perempuan di Afghanistan, untuk memantau situasi dan campur tangan ketika terjadi pelanggaran, selain rencana untuk mengevakuasi wanita Afghanistan. (Ap/Aryo/Fhm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:07
03:09
04:29
01:56
01:27
Viral