Dok. Peluncuran Rudal Korea Utara di Stasiun Kereta Api Seoul Di Seoul, Korea Selatan yang Disiarkan di Televisi..
Sumber :
  • ANTARA

Lagi, Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik ke Arah Laut Timur Korea

Rabu, 9 November 2022 - 23:19 WIB

Jakarta – Korea Utara kembali menembakkan rudal balistik jarak pendek ke arah timur laut Korea Selatan pada Rabu (09/11/2022). 

Aksi ini memperpanjang rentetan penembakan rudal oleh Korea Utara yang digambarkan sebagai simulasi serangan terhadap Korea Selatan dan Amerika Serikat.
Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan rudal itu diluncurkan dari arah barat kota Sukchon, dan terbang melintasi negara Korea Utara menuju perairan di lepas pantai timur Korea Utara, dikutip dari APNews, Rabu (9/11/2022).

Militer Korea Selatan dan Jepang menilai bahwa rudal itu terbang sekitar 250 hingga 290 kilometer pada ketinggian maksimum 30 hingga 50 kilometer. 

Jarak lintasan yang relatif rendah tampaknya selaras dengan karakteristik senjata terbaru Korea Utara yang dirancang untuk menghindari pertahanan rudal.

Yasukazu Hamada, Menteri Pertahanan Jepang, mengatakan rudal balistik itu mendarat di luar zona ekonomi eksklusif (ZEE) Korea Utara. 

Dia menambahkan pengujian rudal tersebut memperparah hubungan regional.

Kementerian Luar Negeri Korea Selatan mengadakan panggilan jarak jauh dengan Amerika Serikat dan Jepang guna membahas kerjasama trilateral untuk melawan peningkatan uji coba senjata Korea Utara. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral