Taliban Gantung Jasad Pelaku Penculikan.
Sumber :
  • aptn

Taliban Gantung Jasad Pelaku Penculikan

Senin, 27 September 2021 - 20:36 WIB

Herat, Afghanistan - Taliban menggantung satu dari empat mayat di atas sebuah crane di Kota Herat, Afghanistan, sebagai tanda akan kembali memberlakukan aturan keras bagi para pelaku kejahatan. Keempat mayat tersebut merupakan pelaku penculikan.

Seorang saksi mata melaporkan ada empat mayat yang dibawa ke alun-alun kota dan salah satu mayat digantung diatas crane. Sementara tiga mayat lainnya di bawa ke lokasi lain di Herat, untuk diperlihatkan ke publik. 

Taliban mengumumkan keempat mayat tersebut merupakan pelaku yang terlibat dalam aksi penculikan dan tewas dibunuh polisi. Kepala polisi melaporkan taliban telah mengevakuasi seorang ayah dan putranya yang diculik oleh pelaku dan sempat terlibat dalam baku tembak. Seorang pemimpin taliban menyatakan bahwa penggantungan itu adalah untuk menakut-nakuti dan peringatan bagi para pelaku kejahatan.

Taliban mengambil alih kekuasaan di Afghanistan sejak 15 Agustus lalu dan diperkirakan akan kembali memberlakukan aturan keras seperti yang diberlakukan di akhir tahun 1990-an atau saat terakhir kali Taliban berkuasa di Afghanistan.(aptn/chm) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral