Tangkapan Layar - Tabrakan pesawat di atraksi Dallas Airshow.
Sumber :
  • Twitter: @James T. Yoder

2 Pesawat Bersejarah Bertabrakan di Dallas Airshow

Minggu, 13 November 2022 - 11:39 WIB

Jakarta - Dua pesawat berjenis Boing B-17 Flaying Fortress dan Bell P Kingcobra bertabrakan dalam atraksi Dallas Airshow, di Bandara Eksekutif Dallas, Dilansir dari AP News, kedua pesawat tersebut merupakan pesawat bersejarah.

Video amatir yang diunggah akun twitter @James T.Yoder memperlihatkan detik-detik dua pesawat bertabrakan dan terlihat reruntuhan pesawat yang remuk di area berumput di dalam perimeter bandara, sekitar pukul 13.20 waktu setempat.


Dallas Fire-Rescue mengatakan yang dilansir The Dallas Morning News bahwa tidak ada korban luka yang dilaporkan di antara orang-orang di darat. Anthony Montoya melihat kedua pesawat bertabrakan.

“Saya hanya berdiri di sana. Saya benar-benar terkejut dan tidak percaya,” kata Montoya, 27, yang menghadiri pertunjukan udara bersama seorang teman. “Semua orang di sekitar terengah-engah. Semua orang meneteskan air mata. Semua orang shock.”

Meski belum dipastikan berapa orang yang ada di dalam pesawat, Hank Coates, presiden perusahaan yang mengadakan pertunjukan udara mengatakan, salah satu pesawat pengebom B-17 Flying Fortress, biasanya memiliki awak empat hingga lima orang. Sementara, pesawat tempur P-63 Kingcobra, memiliki pilot tunggal. (AP/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral