Ilustrasi - Kantor Google.
Sumber :
  • ANTRA/Reuters

Siap-siap, 10 Ribu Karyawan Google Tercancam di-PHK, Ternyata Ini Sebabnya

Rabu, 23 November 2022 - 19:15 WIB

Sekitar 10.000 karyawan perusahaan induk Google, Alphabet dikabarkan akan mengalami badai pemutusan hubungan kerja (PHK) imbas dari kinerja yang buruk.

Sistem manajemen kinerja baru memungkinkan perusahaan dapat membantu manajer memecat ribuan karyawannya yang berkinerja buruk mulai awal tahun depan, sebagaimana dilansir dari Independent, Rabu (23/11/2022).

Dengan sistem tersebut, para manajer diminta untuk mengefisiensikan sebanyak enam persen dari tenaga kerja Alphabet yang setara dengan sekitar 10.000 karyawan berkinerja buruk.

Upaya perampingan karyawan tersebut bisa menghemat ongkos insentif dan biaya-biaya lain yang selama ini diberikan kepada karyawan.

Perusahaan induk Google ini juga menghadapi situasi sulit semasa pandemi Covid-19. Alphabet menunjukkan penurunan laba 27 persen pada kuartal ketiga dibandingkan tahun lalu.
“Kami menghadapi kondisi makro yang menantang dengan lebih banyak ketidakpastian di masa depan,” ungkap Kepala Google Sundar Pichai.

Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, Pichai juga telah mendesak karyawannya agar lebih produktif dalam beberapa bulan terakhir.

“Saya berharap kalian semua membaca berita. Fakta bahwa tanggung jawab kita menjadi lebih berat karena kondisi ekonomi makro sedang berat dalam dekade terakhir,” ujarnya dalam sebuah pertemuan dengan karyawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral