Anwar Ibrahim.
Sumber :
  • IST

Jokowi Ucapkan Selamat Via Telepon, Anwar Ibrahim: Terima Kasih

Kamis, 24 November 2022 - 22:08 WIB

Jakarta - Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al Sultan Abdullah telah menyetujui untuk mengangkat Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10.

Perdana Menteri Malaysia yang baru, Anwar Ibrahim , mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi menjadi kepala negara pertama yang menghubungi setelah mengucapkan sumpah. 
"Terima kasih Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah," kata Anwar dalam postingan di akun Facebooknya yang mengunggah video pembicaraannya dengan Presiden Jokowi, Kamis (24/11/2022). 

Dalam postingannya, Anwar menegaskan bahwa Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan mengharapkan hubungan dagang serta bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat ditingkatkan.

"Persahabatan kedua-dua semestinya diperkukuh. #DemiPertiwi," demikian postingan Anwar.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut,

Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas terpilihnya Anwar Ibrahim sebagai perdana menteri Malaysia. "Datuk adalah sosok yang dikenal luas di Indonesia, dihormati oleh rakyat Indonesia," ujar Jokowi

Yang di-Pertuan Agung Sultan Abdullah pada pukul 11.00 waktu setempat menghadiri dan memimpin musyawarah khusus dengan raja-raja Melayu di Istana Negara, dan menanyakan proses pengangkatan Perdana Menteri baru setelah Pemilihan Umum ke-15, 19 November 2022 lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral