Pulau Atauro, Timor Leste (24/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Muhammad Ivan Rida

Jelajah Pulau Atauro dan Drama Destinasi Primadona di Bumi Lorosae

Jumat, 25 November 2022 - 08:03 WIB

Atauro, Timor Leste - Matahari bersinar dengan gagahnya. Suhu udara yang terik membuat wajah merona. Keringat pun mulai bercucuran, menanti mobil menjemput di pinggir jalan. 

Hari ini, Kamis (24/11/2022) saya beserta rombongan jurnalis dari Jakarta berencana menjelajah Pulau Atauro. Kami ingin mencari destinasi primadona di Bumi Lorosae. 

Titik kumpulnya di dermaga. Kami pun menukar kendaraan travel yang biasa ditumpangi dengan mobil double cabin 4x4. Sekitar 11 orang termasuk kami awak media dari Jakarta ikut dalam rombongan. 

Tim yang menyusuri Pulau Atauro terdiri dari empat perempuan dan sisanya laki-laki. Mengingat mobil double cabin hanya dapat diisi maksimal lima orang plus pengemudi, kami yang laki-laki duduk di atas bak kabin. 

Saya dan rombongan akhirnya berangkat menyusuri Pulau Atauro. Suasananya begitu nyaman bagi para penumpang di dalam. Hawa hembusan pendingin mobil membuat mereka enjoy, menyusuri jalan seraya memandangi bentang alam nan indah.

Akan tetapi, kami rombongan laki-laki mengalami suasana berbeda. Kontur jalan yang masih tanah dan bebatuan, membuat mobil bagai kapal diterpa ombak besar.

Kami pun berhimpitan di bak belakang mobil, sehingga suasana jadi sesak. Maklum saja, ada enam orang yang mengisi ruangan sekitar dua meter persegi ini. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral