Ratusan Imigran yang Diselamatkan dari Laut Mediterania.
Sumber :
  • ASSOCIATED PRESS

Ratusan Imigran yang Diselamatkan dari Laut Mediterania Tiba di Lampedusa Italia

Senin, 4 Oktober 2021 - 05:35 WIB

Lampedusa, Italia - Ratusan imigran dan pencari suaka tiba di Pulau Lampedusa, Italia pada Minggu (3/10) waktu setempat. Mereka adalah para imigran dan pencari suaka yang berhasil diselamatkan dari tengah Laut Mediterania saat hendak menuju Eropa.

Riantara ratusan imigran dan pencari suaka yang tiba di pelabuhan Lampedusa merupakan imigran yang diselamatkan oleh kapal barang Italia pada sabtu (2/10) lalu. Saat hendak turun dari kapal, satu orang imigran terjatuh ke air lantaran pingsan. Imigran tersebut langsung diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Seluruh imigran akan dipindahkan ke pusat imigrasi sementara untuk dilakukan pendataan. Para imigran dan pencari suaka berasal dari Tunisia dan Libya.

Mereka berimigrasi dalam kelompok kecil menggunakan perahu kecil menuju negara-negara Eropa melalui Italia. Rata-rata mereka masuk secara ilegal melalui jasa penyelundup. Tidak jarang para imigran menghadapi kesulitan seperti pemerasan, kekerasan, penyiksaan bahkan berujung pada kematian.

Sejauh ini menurut catatan otoritas Italia sudah ada 44 ribu orang melintasi perairan Mediterania untuk ke Eropa. Lebih dari setengah jumlah tersebut memilih bersandar di pulau Lampedusa karena jaraknya yang lebih dekat dengan wilayah Afrika Utara. (aptn/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral