Foto yang disediakan oleh Janice Wei ini menunjukkan orang-orang menyaksikan letusan di dalam kawah puncak gunung berapi Kilauea di Pulau Besar Hawaii, Kamis (5/1/2023)..
Sumber :
  • APTN

Letusan Gunung Kilauea di Hawaii Tidak Berbahaya Tetapi Menjadi Daya Tarik Turis

Sabtu, 7 Januari 2023 - 13:51 WIB

Honolulu, Amerika Serikat - Gunung Kilauea yang ada di Hawaii meletus. Lava dari Kilauea menyembur tinggi ke udara dan menyebar di sekitar 300 acre (120 hektar) dari lantai kawah puncak gunung berapi Hawaii, menciptakan pemandangan spektakuler saat gunung mulai meletus lagi setelah beberapa minggu terhenti.

Jillian Marohnic mengatakan kolam lahar yang terbentuk di dalam Kawah Halemaumau adalah "yang terindah" yang pernah dia lihat selama 25 tahun mengamati gunung berapi tersebut.

“Danau itu sangat tinggi. Dan begitu penuh. Ini berkilau,” kata Marohnic, yang juga menjalankan bisnis persewaan liburan Volcano Hideaways bersama suaminya di desa terdekat Volcano.

“Permukaan danau terlihat seperti kaca patri,” katanya.

Foto yang disediakan oleh Survei Geologi AS ini menunjukkan bagian dalam kawah puncak Gunung Kilauea pada Jumat (6/1/2023).

Kilauea adalah salah satu gunung berapi paling aktif di dunia. Letusan terbaru ini dimulai Kamis waktu setempat, kurang dari satu bulan setelah Kilauea dan tetangganya yang lebih besar Mauna Loa menjadi tenang. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:35
01:59
02:00
01:32
Viral