Seorang anak berpose di antara lampion-lampion berbentuk kelinci di wilayah Xuan'en, Prefektur Otonom Etnis Tujia dan Miao Enshi, Provinsi Hubei, China tengah, Minggu (15/1/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Pertama Kali, Liburan Tahun Baru Imlek di China Tanpa Pembatasan COVID

Senin, 23 Januari 2023 - 13:38 WIB

Beijing - Liburan Tahun Baru Imlek selama sepekan di China dimulai pada Sabtu (21/1/2023) tanpa pembatasan COVID setelah negara tersebut secara signifikan melonggarkan langkah-langkah menghalau virus.

Namun, arus pergerakan warga yang diperkirakan dalam skala besar telah memicu kekhawatiran akan kemungkinan kemunculan wabah COVID di daerah pedesaan yang sistem perawatan kesehatannya masih kurang berkembang.

Presiden Xi Jinping telah menyerukan upaya untuk meningkatkan perawatan medis bagi kalangan yang paling rentan terhadap virus corona baru di daerah pedesaan.

Xi juga meminta tindakan yang lebih ketat dilakukan untuk mencegah klaster infeksi di panti wreda dan fasilitas-fasilitas perawatan untuk melindungi orang tua.

Tahun ini merupakan periode liburan Tahun Baru Imlek pertama dalam empat tahun tanpa pembatasan pergerakan orang.

Sekitar 2,1 miliar perjalanan domestik diantisipasi berlangsung selama 40 hari hingga 15 Februari di tengah kesibukan Festival Musim Semi.

Angka itu hampir dua kali lipat dari jumlah perjalanan domestik pada musim yang sama tahun sebelumnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral