Ledakan Bom Mobil di Yaman.
Sumber :
  • Associated Press

Enam Orang Tewas Akibat Serangan Bom di Kota Pelabuhan Aden Yaman

Senin, 11 Oktober 2021 - 06:31 WIB

Aden, Yaman – Sedikitnya enam orang tewas dalam serangan bom di Kota Pelabuhan Aden, Yaman yang menargetkan dua pejabat senior pada Minggu (10/10) waktu setempat.

Serangan bom terjadi di Kota Pelabuhan Aden, Yaman tepatnya di Distrik Tawahi. Serangan itu menargetkan konvoy kendaraan menteri pertanian Yaman, Salem Al Socotrai dan Gubernur Aden Ahmed Lamlas.

Menurut Menteri Informasi Yaman Moammar al Iryani, dalam insiden ini sedikitnya enam orang tewas termasuk diantaranya rekan-rekan Gubernur Lamlas. Sebanyak tujuh orang pejalan kaki yang kebetulan melintas turut terluka. Seluruh korban luka telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Kuatnya ledakan sampai-sampai merusak sejumlah bangunan di sekitar lokasi kejadian. Perdana Menteri Yaman Maeen Abdulmalik Saeed menyebut serangan ini sebagai aksi terorisme dan memerintahkan dilakukannya investigasi. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Kota Aden selama beberapa tahun terakhir diguncang sejumlah ledakan dan ditenggarai kelompok lokal yang berafiliasi dengan Al-Qaeda dan Isis sebagai dalangnya. (ap/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral