Arsip--Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol mengambil sumpah saat upacara pelantikannya di depan Majelis Nasional di Seoul, Korea Selatan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jeon Heon-Kyun/Pool via REUTERS/aww/cfo

Gempa Magnitudo 7,8 Guncang Turki, Presiden Korea Selatan Kirim Tim Penyelamatan dan Medis

Selasa, 7 Februari 2023 - 10:50 WIB

Jakarta - Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol telah mengeluarkan perintah untuk mengirim petugas penyelamat dan peralatan medis darurat ke Turki, setelah Gempa Magnitudo (M) 7,8 pada Senin (6/2/2023) mengguncang Turki.

"Yoon Suk-yeol memerintahkan lembaga pemerintah terkait untuk memberikan langkah-langkah dukungan tambahan jika diperlukan oleh Turki," kata kantor kepresidenan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa (7/2/2023) yang dilansir Aljazeera.

Tak hanya Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol, sejumlah pemimpin negara lainnya seperti Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China XI Jinping, serentak menyampaikan duka cita kepada Erdogan akibat bencana gempa bumi tersebut.

Bahkan, Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri India Narendra Modi, dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, sudah menawarkan bantuan kepada Turki, termasuk pengiriman tim penyelamat.

 


 

Gempa M 7,8 yang mengguncang wilayah Kota Gaziantep, Turki, yang kemudian gempa susulan M 7,6 membuat wilayah Kota Gaziantep, Turki, Porak-poranda. Setidaknya 3.700 bangunan hancur. Rumah sakit di Kota Iskenderun runtuh dan beberapa rumah sakit rusak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral