Tangkapan layar - Seorang warga suriah tertimbun reruntuhan gempa dan minta tolong melalui media sosial.
Sumber :
  • YouTube Aljazeera

Firat Layla, Korban Hidup Tertimbun Reruntuhan Gempa Turki Minta Tolong Lewat Medsos

Rabu, 8 Februari 2023 - 12:51 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Para korban hidup yang tertimbun reruntuhan bangunan akibat gempa mematikan magnitudo 7,8 meminta tolong melalui media sosial. Ribuan pesan di platform media sosial memohon penyelamatan, dan beberapa orang berhasil diselamatkan dari puing-puing setelah memposting, demikian dikutip dari Aljazeera, Rabu (8/2/2023).

Firat Yayla, seorang YouTuber yang dikenal sebagai Charmquell, adalah salah satunya.

Dia mengatakan dalam sebuah video yang diposting di Instagram Stories-nya pada Selasa (7/2/2023) pagi setelah gempa pertama bahwa dia terjebak di bawah reruntuhan di distrik Antakya tengah provinsi Hatay, dan memohon kepada para pengikutnya untuk menyelamatkannya.

"Teman-teman, kita terjebak di bawah gempa," katanya dalam video yang diambil di ruang gelap. 

"Ibu! Apakah kamu baik-baik saja? Ibu! Katakan padaku kau bersembunyi di suatu tempat. Tolong bantu!" tambahnya sebelum mengakhiri video dengan alamat rumahnya.

Dia kemudian memperbarui Instagram-nya dengan mengatakan dia telah diselamatkan, tetapi ibunya masih tertimbun di bawah beton.

Seorang pria muda di video lain yang terjebak di bawah puing-puing di distrik Iskenderun di Hatay membagikan alamatnya dan berkata, "Jika Anda mencintai Tuhan Anda, tolong datang dan selamatkan kami."

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral