Tangkapan Layar - Tim penyelamat berhasil evakuasi korban gempa di Desa Bisnia, Suriah.
Sumber :
  • IG: @Karamkellieh

Dramatis! Ini Detik-Detik Satu Keluarga di Suriah Berhasil Keluar dari Dalam Reruntuhan

Kamis, 9 Februari 2023 - 05:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Satu keluarga yang terdampak gempa Turki di sebuah desa di Suria berhasil di selamatkan tim penyelamat dari dalam reruntuhan dalam keadaan selamat.

Satu keluarga ini berasal dari Desa Bisnia, Suria. Diduga, saat gempa magnitudo 7,8 yang berpusat di Kota Gaziantep, Turki, keluarga tersebut tengah berada di dalam rumah. Mengingat, saat gempa yang berpusat sekitar 33 km (20 mil) dari Gaziantep, terjadi sekitar pukul 04.03 waktu setempat. Apalagi waktu tersebut banyak yang masih terlelap tidur.

Tanpa kenal lelah tim penyelamat terus melakukan pengangkatan puing-puing dengan sangat cermat, agar korban satu keluarga yang terjebak dalam reruntuhan akibat gempa Turki tersebut bisa keluar dengan selamat.

Upaya tim penyelamat pun membuahkan hasil, satu keluarga yang terdiri tiga anak dengan satu orang tua berhasil dikeluarkan dari dalam reruntuhan. 

Kalimat takbir pun ramai-ramai diteriakan oleh tim penyelamat dan warga yang berada di lokasi, saat satu demi satu anggota keluarga adal Desa Basnia berhasil dikeluarkan dari dalam reruntuhan. Adapun korban pertama yang bertama dikeluarkan anak perempuan, kemudian diikuti anak laki-laki dan anak perempuan yang kedua. Tak berselang lama laki-laki paruh baya pun berhasil diselamatkan dengan menggunakan tandu. 

Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi yang mengguncang Turki dan Suriah mencapai 12.000 orang setelah otoritas Turki dan Suriah memperbarui data korban gempa bermagnitudo 7,8 itu.

Sementara itu, otoritas pertahanan sipil Suriah menyebutkan kebanyakan korban jiwa di negaranya berada di Suriah bagian barat laut. Suriah kabarnya mengalami kelangkaan kantong jenazah dan upaya penanganan bencana yang tidak terkoordinasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral