Tim SAR Evakuasi Kucing dari Reruntuhan Gempa Turki.
Sumber :
  • Reuters

Dramatis! Detik-detik Mengharukan Tim SAR Selamatkan Seekor Kucing yang Tertimbun Reruntuhan Gempa Turki

Kamis, 9 Februari 2023 - 20:57 WIB

Turki, tvOnenews.com - Gempa berkekuatan 7,8 magnitudo mengguncang Turki dan Suriah pada hari Senin (6/2/2023) pagi tepatnya di distrik Pazarcik provinsi Kahramanmaras. Gempa Turki juga mengguncang sejumlah provinsi lainnya termasuk Gaziantep, Sanliurfa, Diyarbakir, Adana, Adiyaman, Malatya, Ormaniye, Hatay, dan Kilis.

Lalu pada siang hari pukul 13.24 waktu setempat atau pada 17.24 WIB, gempa susulan berkekuatan 7,6 magnitudo kembali mengguncang sejumlah wilayah di Turki dan Suriah dan menyebabkan ribuan bangunan luluh lantak dengan tanah.

Sampai dengan hari Kamis (9/2/2023) gempa yang mengguncang Turki dan juga Suriah itu dilaporkan menewaskan lebih dari 12 ribu orang serta ribuan bangunan di berbagai wilayah di Turki dan Suriah hancur rata dengan tanah.

Hingga saat ini sejumlah tim penyelamat terus berusaha melakukan penyisiran ke sejumlah lokasi yang terkena dampak dari gempa bumi yang mengguncang wilayah Turki dan Suriah untuk mencari dan menyelamatkan para warga yang menjadi korban gempa tersebut.


Tim SAR Evakuasi Kucing Bernama Stroberi dari Reruntuhan Gempa Turki (Sumber: Twitter/@Reuters)

Salah satunya adalah ketika tim penyelamat yang sedang menyisir sejumlah wilayah di Provinsi Hatay, Turki berusaha untuk menyelamatkan seekor kucing yang tertimbun oleh reruntuhan bangunan yang terdampak gempa Turki. 

Video penyelamatan seekor kucing dari reruntuhan bangunan yang ambruk akibat guncangan hebat gempa yang mengguncang Turki itu dibagikan oleh akun media sosial dari Reuters dan viral di media sosial.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:07
03:09
04:29
01:56
01:27
Viral