Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Gani

Gatot Nurmantyo: Amien Rais Tokoh Besar Umat Islam

Rabu, 15 Februari 2023 - 15:19 WIB

Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (purn), Gatot Nurmantyo, di hadapan ribuan kader Partai Ummat secara tegas menyatakan partai ini merupakan bentuk evaluasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Pernyataan tersebut dilontarkan Gatot saat menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) Partai Ummat, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2023).

“Telah dibuktikan dengan pendirian PAN, Partai Ummat adalah evaluasi dari pendirian PAN,” tuturnya.

Hal ini dia ungkapkan, sebagaimana diketahui PAN dan Partai Ummat merupakan partai politik besutan Amien Rais, salah satu tokoh sentral umat Islam di Indonesia.

“Saya berani katakan, Partai Ummat telah mengambil spirit dari tokoh nasional, karena Partai Ummat didirikan tokoh sentral, tokoh besar umat Islam Indonesia, yaitu Amien Rais,” ujarnya.

Kemudian, dia menjelaskan spirit yang tersemat di dalam Partai Ummat tak pelak diambil dari tokoh bangsa yang mendirikan Republik Indonesia, khusunya tokoh pendiri Muhammadiyah.

“Partai Ummat ini adalah partai yang mengambil spirit keteladanan tokoh-tokoh Muhammadiyah yang telah mengukir di negara ini. Kiai Abdul Kahar Moezakir, Ki Bagoes Hadikusumo, dan Jenderal Soedirman,” tandasnya. (ags/ebs)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral