Pendam Cenderawasih.
Sumber :
  • Puspen TNI

Misi Pembebasan Pilot Susi Air, TNI Tunjuk Danrem JO Sembiring

Kamis, 16 Februari 2023 - 22:04 WIB

Jayapura - Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI. Muhammad Saleh Mustafa, kamis sore 16/02/2023) telah menunjuk Danrem 172/PWY Brigjend TNI J.O. Sembiring sebagai pimpinan operasi penegakan hukum,dikabupaten nduga,propinsi papua pegunungan.

Operasi penegakan hukum tetap disiapkan oleh aparat gabungan TNI-POLRI bersama Satgas Damai Cartenz Papua, upaya terus dilakukan terhadap penyelamatan  pilot susi air,philip mark martens, yang disandera oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) pimpinan egianus kogoya, upaya masih dilakukan dengan  pendekatan dialog yang dilakukan oleh tokoh agama,tokoh masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten ndugama.

Mengingat waktu, aparat keamanan TNI-POLRI mempunyai standar operasi, yang harus jalankan dalam upaya penegakan hukum, agar persoalan ini tidak berlarut-larut. 
 
“Apabila tiba waktunya, maka TNI-POLRI akan melaksanakan tindakan penegakan hukum secara terukur dan terarah, Jangan diragukan jika dalam penegakan hukum nanti keluar dari rambu-rambu penegakan hak asasi manusa,” tegas Pangdam XVII Cenderawasih di Markas Komando Pangkalan Udara Yohanis Kapiyau Timika, Kamis (16/2/2023).

Sementara itu Danrem 172/Praja Wira Yakti, Brijend TNI J.O.Sembiring yang telah ditunjuk sebagai pimpinan operasi penegakan hukum mengatakan,semua potensi dan sumber daya baik TNI-POLRI yang beroperasi dipapua kita kerahkan.

Masyarakat didistrik paro sudah mengungsi kekota kenyam ibu kota nduga, dan situasi bandara paro telah dikuasai oleh TNI-Polri sehingga penerbangan menuju Bandara Paro sudah bisa digunakan.

“Guna menghindari jatuhnya korban jiwa, maka harus dihentikan,dan Jika ada pihak-pihak yang menghalang-halangi atau tidak mendukung upaya penegakan hukum maka, dianggap bagian dari kelompok separatis terrorist papua,” tegas Brigjen TNI J.O.Sembiring.

 Sejak pembakaran pesawat susi air dilanjutkan dengan penyanderaan pilot susi air selasa 7 februari 2023 didistrik paro kabupaten nduga,aparat gabungan tni-polri belum mampu menyelamatkan pilot susi air, philip mark mehrtens,asal selandia baru.dari tangan egianus kogoya,pimpinan kelompok separatis teroris papua wilayah derakma-ndugama. (dts/ebs)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral