Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono.
Sumber :
  • Antara

Profil Irjen Rusdi Hartono, Kapolda Jambi Alami Patah Tangan Setelah Helikopter yang Membawanya Mendarat Darurat di Kerinci

Minggu, 19 Februari 2023 - 23:15 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Helikopter yang mengangkut rombongan dari Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023) siang.

Dalam helikopter tersebut Irjen Rusdi Hartono didampingi oleh Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani, beserta ADC, dengan kru yang mengendalikan helikopter yakni AKP Ali H, AKP Amos F, dan Aipda Susilo.

Dilaporkan kalau rombongan Kapolda Jambi terbang dari Bandara Sultan Thaha Jambi pukul 09.25 WIB dengan menggunakan Helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 dengan tujuan Bandara Depati Parbo, Kota Sungai Penuh.

Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan diagendakan untuk menyambangi lokasi tersebut dalam rangka meresmikan Kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kerinci dan melakukan pengamanan dalam kunjungan Mantan Wapres Jusuf Kalla di Kerinci.


Satu helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dikabarkan mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023). (Sumber : Tim tvOne)

Namun, dalam perjalanannya helikopter yang dijadwalkan tiba di Bandara Depati Parbo pada pukul 10.45 WIB, belum tiba sampai dengan pukul 11.00 WIB dan dilaporkan mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci.

Menurut Kapolri Jenderal Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengatakan kalau pihaknya mendapatkan informasi bahwa helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi itu mendarat karena gangguan jarak pandang yang kurang baik atau akibat cuaca buruk.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral