Momen kebersamaan Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Hanan Attaki.
Sumber :
  • Instagram/@ustadzabdulsomad_official

Ustaz Abdul Somad Tulis Pesan Haru untuk Ustaz Hanan Attaki yang Pengajiannya di Jawa Timur Dibubarkan Banser NU

Senin, 20 Februari 2023 - 19:35 WIB

Ustaz Abdul Somad menuliskan pesan haru untuk Ustaz Hanan Attaki yang pengajiannya di Jawa Timur (Jatim) kembali dibubarkan oleh Banser NU, pada Minggu (19/2/2023). 

Tulisan itu diberi judul ‘Aku & Ust Hanan Attaki’. Dalam tulisannya, Ustaz Abdul Somad menjelaskan bagaimana latar belakang keduanya hingga madzhab yang dianut oleh dua ulama asal Sumatera ini.

“Kata orang, aku bicara meledak meletup. Ust Hanan Attaki lembut, menyejukkan. Beliau datang ke Pekanbaru, jamaah yang hadir anak-anak muda semua. Kalau aku, jamaah orang-orang tua,” tulisnya di akun @ustadzabdulsomad_official.

Meski berbeda objek dakwahnya, Ustaz Abdul Somad menerangkan bahwa keduanya memiliki beberapa kesamaan salah satunya sama-sama berasal dari Sumatera. 

“Beliau dari Aceh, aku dari Riau. (Kami) sama-sama Ahlussunnah wal Jama'ah, manhaj Imam Abu al-Hasan al-'Asy'ari. Sama-sama ngaji sifat 20,” tulisnya. 

Ustaz Abdul Somad belajar al-Hushun al-Hamidiyyah dan ad-Dasuqi 'ala Umm al-Barahin di Mu'allimin al-Washliyah. Sementara Ustaz Hanan Attaki belajar 'Aqidatul-'Awwam, Kifayat al-'Awwam dan seterusnya di Ruhul Islam Aceh. 

Selain itu, keduanya sama-sama di Universitas Al Azhar Mesir. Di sana mereka belajar fiqh mazhab dan mengamalkan mazhab Syafi’i. Dalam akhlak, keduanya mengikuti Akhlaq Islamy, yang disusun secara sistematis oleh Imam Abu Hamid al-Ghazaly.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral