Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • Antara

Soal Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Kapolri Sebut Bakal Modifikasi Cuaca

Selasa, 21 Februari 2023 - 13:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap perkembangan terakhir proses evakuasi korban helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kerinci.

Menurut dia, tim evakuasi darat dan udara masih berupaya menyelamatkan korban selamat sebanyak delapan orang, termasuk Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.

"Teman-teman yang saat ini sedang melaksanakan upaya penyelamatan melalui SAR udara dan darat sudah berjumpa dengan korban selamat yang beberapa mengalami luka, sehingga perlu dievakuasi cepat," kata Kapolri Listyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Listyo menjelaskan cuaca buruk masih menjadi kendala tim evakuasi yang mencoba melakukan penyelamatan.

Oleh karena itu, dia mengatakan bakal mencoba skema baru agar mempermudah proses evakuasi.

"Kondisi kabut cuaca dan tentunya ini sangat menghalangai proses evakuasi yang akan kita laksanakan. SAR udara masih kesulitan, tentunga kami masih berupaya melakukan modifikasi cuaca untuk kabut itu bisa dihilangkan dan pandangan TKP bisa benar-benar jelas," jelasnya.

Selain itu, Listyo mengatakan fokus tim evakuasi ialah kepada korban selamat yang mengalami luka. Namun, dia memastikan evakuasi tersebut akan dioptimalkan dengan melalui jalur udara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral