Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubin) Polri, Irjen Pol Krishna Murti.
Sumber :
  • Tim Tvonenews/Rika Pangesti

Fakta Baru Dosen UII, Beli Kartu SIM Baru di Amerika tapi Dilacak Tak Aktif

Selasa, 21 Februari 2023 - 16:11 WIB

Jakarta - Dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) yang dikabarkan hilang, kini telah terlacak keberadaanya di Boston, Amerika Serikat.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubin) Polri, Irjen Pol Krishna Murti menjelaskan, berdasarkan data dari United States Customs and Border Protection (US CBP), Ahmad terdeteksi berada di Boston, Amerika Serikat sejak 13 Februari 2023.

"Ada bukti autentik juga bahwa yang bersangkutan masuk ke Boston tanggal 13 Februari. Itu dikeluarkan oleh CBP Amerika," ungkap Krishna saat ditemui di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Namun, setelah terlacak di Boston, Krishna mengatakan, nomor telepon Ahmad termasuk yang nomor versi Amerika terdeteksi tidak aktif. Krishna menyebut bahwa Ahmad sengaja mematikan handphonenya.

"Dia mematikan semua komunikasi setelah masuk Amerika. Kita juga sudah dapat nomor Amerikanya dia. Tapi gak nyala," jelas dia

"Tapi kan beli nomor di Amerika kan gampang. Syaratnya cuma kasih paspor maka didata. Nah itu kalau diseriusin juga bisa dapat," sambungnya.

Meskipun demikian, menurut Krishna, Ahmad sengaja menghilang. Dia menilai, Ahmad sengaja tak ingin dicari dengan mematikan alat komunikasinya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral