Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto.
Sumber :
  • Tim tvOne/Edi Cahyono

Kereen ! Polresta Malang Kota Ciptakan Dispenser Masker

Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Malang,Jawa Timur- Menggandeng Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Kepolisian Resor Kota Malang, Jawa Timur, membuat trobosan baru di tengan pandemi dengan menciptakan dispenser masker.

Pembuatan dispenser masker ini merupakan upaya jajaran resort Malang kota dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, khususnya Kota Malang, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Tak hanya Dispenser Masker, guna menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kota Malang, juga dibuat mesin hand sanitizer.

Ide ini berawal dari pemikiran AKBP Budi Hermanto, saat dirinya melihat Vending Machine, lalu muncul lah ide kreasi ingin membuat dispenser masker dan hand sanitizer.

"Dengan menggandeng  Universitas  Brawijaya, Ide tersebut dikembangkan oleh para mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang," ungkap Budi, Kamis (14/10).

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UB, Hadi Suyono menjelaskan,ide yang digagas Kapolresta Malang Kota ini, pada prinsipnya sangat welcome dengan inovasi berbasis teknologi kompetensi yang berkaitan dengan engineering.

"Apalagi ide ini matching antara keperluan masyarakat dengan ilmu teknologi di perguruan tinggi,"kata Hadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral